Artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1



Artikel tentang Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 -
Yamaha Indonesia telah resmi memperkenalkan motor bebek teranyar bertipe sporty Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 yang memiliki beberapa fitur modern seperti teknologi Fuel Injection yang mempunyai karakter irit dan kencang, sehingga banyak anak muda tertarik dengan performa luar biasa dan hemat bahan bakar.

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
Jika pada umumnya sepeda motor dengan performa kencang itu tidak bersahabat dengan bahan bakar, namun setelah saya ketahui bahwa motor bebek Jupiter Z1 dengan injeksi akan membuat akselerasi motor kencang dan tentunya irit terhadap konsumsi bahan bakar hal tersebut sangat sejalan dengan "Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1"

Beberapa penjelasan singkat mengenai teknologi yang diaplikasikan kedalam Yamaha New jupiter Z1

  • YZ Crankshaft Technology dapat meningkatkan akselerasi dan torsi,teknologi ini sebelumnya sudah pernah digunakan pada produk yamaha yaitu motor trail Yamaha YZ450F. 
  • Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi jauh lebih optimal. 
  •  Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan sepeda motor lebih mudah dalam berakselerasi.
Mesin baru Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.



Add Image Yamaha SEO 
Competition


Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan. Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.

Sepertinya New Jupiter Z1 saat ini pantas disebut sebagai Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 karena pada dasarnya ada beberapa alasan disamping mengaplikasikan Fuel Injection yaitu penyempurnaan pada teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. Yang dapat meningkatkan performance motor 20 persen lebih.


Beberapa perubahan signifikan pada mesin baru Jupiter Z1 Injeksi sehingga tenaga kencang dan irit 20 persen lebih, inilah yang menjadikan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 tampil dengan berbagai terobosan inovasi teknologi baru

  1. Fokus utama Yamaha adalah pada Power, bagaimana menyetting agar Jupiter Z1 memiliki Power yang maksimal, pertama lewat Suply pemasukan baik udara maupun bensin yang akan dicampur pada ruang bakar, Pengantar/converter dari Power, Sistem Transmisinya, dan yang terakhir adalah sistem Fuel Injectionnya yang sudah menggunakan 33 Pin ECU menjadi salah satu Sistem FI yang tercanggih.
  2. Yamaha merancang Jupiter Z1 agar mampu mengurangi hambatan saat udara akan masuk ke mesin, dengan rancang bangun yang lurus dan kurang lekukan akan mampu membuat udara lebih cepat masuk ke ruang mesin.
  3. Selanjutnya adalah mengoptimalkan bagian kepala cylinder yang merupakan bagian penting dari mesin, sudut kemiringan valve diatur kembali agar mendapatkan hasil pembakaran yang optimal, lalu diameter valve yang dibuat lebih besar, agar lebih maksimal, lalu tentu saja sudah menggunakan Roller rocker arm.
  4. Selanjutnya adalah pada bagian pengantar/konverter yang dirancang lebih kuat dan bertenaga, menggunakan teknologi Forged piston, sudah tidak perlu dijelaskan deh kekuatan teknologi ini menggunakan Ring piston yang lebih ringan, dan juga sudah disematkannya teknologi YZ Crank teknologi inilah yang memungkinkan motor Jupiter Z1 walaupun bertipe overstroke tapi memiliki Power dan Torsi yang sangat besar
Add Logo Yamaha SEO 
Competition

Pengendara yang telah mengendarai Yamaha All New Jupiter Z1 ini mengaku bahwa merasakan kenyamanan pada saat membawa motor yang memiliki tenaga powerfull tersebut, selain itu Yamaha New Jupiter Z1 yang kencang dan irit dapat melakukan perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus tanpa meninggalkan tenaga full. Dan Suara knalpot yang mempunyai suara yang bertenaga membuat pengendara lebih gagah diatas sepeda motor All New Jupiter Z1.
All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai tagline-nya "Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi" dan key message Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat, untuk mengetahui berbagai produk yang terbaru dari Sepeda Motor Yamaha silahkan kunjungi Website resminya dialamat http://www.yamaha-motor.co.id


Pilihan warna Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Add Image Yamaha SEO 
Competition


Striping atau grafis motor saat ini ikut memegang peranan penting dalam menarik minat konsumen, Yamaha memperhatikan betul hal ini dan telah memilih grafis-grafis unik dan indah untuk diterapkan pada New Jupiter Z1,  Grafisnya bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik

Sementara, grafisnya bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik. Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern. Grafisunik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada tubuh All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Lalu di dekat front panel ada stiker All New Jupiter Z1.


Berikut ini Spesifikasi lengkap motor Yamaha New Jupiter Z1 

Spesifikasi

• Dimensi : P x L x T (mm) 1.935 x 680 x 1.065

• Jarak Sumbu Roda : 1.240 mm
• Jarak Terendah ke tanah : 135 mm
• Tinggi tempat duduk : 765 mm
• Berat isi : 101 kg (spoke wheel) / 102 kg (cast wheel)
• Kapasitas tangki bensin : 4.1 liter

Mesin


• Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udaraa

• Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/mendatar
• Volume : 113.7 cc
• Perbandingan kompresi : 9.3 : 1
• Daya maksimum : 10,06 PS (7.4 kW) / 7.750 rpm
• Torsi maksimum : 9.9 Nm/6.500 rpm
• Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
• Sistem pelumasan : Basah
• Kapasitas oli mesin : Total 1 liter
• Sistem bahan bakar : Fuel Injection System (F1)
• Tipe Transmisi : Rotary, 4 Kecepatan

Rangka


• Tipe rangka: Steel Tube Underbone

• Suspensi depan: Teleskopik
• Suspensi belakang: Lengan ayun, suspensi ganda
• Ban depan: 70/90-17MC 38P
• Ban belakang: 80/90-17MC 44P
• Rem depan: Cakram
• Rem belakang: Tromol

Kelistrikan


• Sistem pengapian: TCI (Transistor Control Ignition)

• Battery: YTZ4V / GTZ4V (MF Battery 3 Ah)
• Tipe busi: NGK-CR6HSA
Harga Motor Yamaha Jupiter Z1


Untuk Harga Sepeda Motor Jupiter Z1 ini ada dua harga yang dikeluarkan yaitu untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel).
Untuk on the road Jakarta dan Sekitarnya, Yamaha All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga Rp.15.100.000. Harga ini naik 500 ribu rupiah dibandingkan sebelumnya Rp.14.600.000. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya Rp.14.300.000, jadi lebih murah 300 ribu rupiah. Klik disini untuk melihat daftar delaer resmi Yamaha diseluruh Indonesia



Dengan segala keunggulan dan berbagai terobosan inovasi terhadap mesin serta fitur yang dimiliki Jupiter Z1 motor ini sangat pantas menyandang gelar sebagai Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 yang pertama di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar